4.1.12

Dari Awal

Ini udah cukup lama dari saat terakhir gue post sesuatu di blog ini yang memang karena keinginan gue (bukan karena tugas).

Sekarang rasanya gue mau bikin ini semua kembali dari awal lagi, tapi bukan berarti gue akan mulai semuanya dari nol. Buat gue, ga ada seseorang yang memulai hidupnya benar-benar dari nol. Justru banyak diantara kita yang memulai segalanya dari hutang. Hutang kepada Ibu yang telah melahirkan kita, Hutang kepada Bapak yang telah mengajarkan kita untuk melawan kerasnya dunia, hutang kepada teman-teman kita yang telah membantu kita, hutang kepada orang yang telah mengispirasi dan membangunkan kita dari hidup yang tertidur, atau bahkan bisa saja kita berhutang rasa pada orang yang bahkan tidak pernah mengenali kita.

Harapan... adalah satu-satunya hal yang bisa bikin gue masih hidup dan menulis semua kata-kata ini, iya kan?! tapi satu hal yang baru aja gue sadarin: ga semua harapan kita itu bisa terwujud. walaupun begitu gue ga pernah berhenti buat berharap, meskipun gue tau kecil kemungkinan harapan gue bisa terwujud. Gue ga pernah merasa takut akan hal itu. Satu hal yang gue takutin: Saat kita ga tau harus apa dalam hidup karena kita udah berhenti atau bahkan takut untuk berharap.

Satu hal lagi, jangan pernah bebanin harapan kita pada seseorang. karena ga semua orang mau peduli dengan harapan kita. tau kenapa? karena tiap orang punya harapan masing-masing yang ingin mereka wujudkan :)