16.8.10

Kisah Inspiratif buat yang nggak berinspirasi

Alhamdulillah.
ilham gue kembali. setelah kehilangan dia, belakangan gue jadi suka makanin sendal jepit karena fustasi. yaa...itulah inspirasi. kadang cepat datang, dan cepat juga untuk pergi. semudah angin yang bertiup, air yang mengalir, kentut yang berhembus, mencret yg keluar, dan...dan....STOP! makin lama makin nggak beres ini. tapi satu hal yang pasti, nggak ada orang yang bisa memperkirakan kapan datangnya si Inspirasi ini. (kecuali papa loreng)


Gue sendiri contohnya. gue paling sering dapet inspirasi pada saat yang kadang kurang tepat. pas lagi nggak pegang pensil dan note, pas lagi ngendarain motor, pas lagi boker, pas lagi mandi dan masih banyak lagi hal yang nggak kepikiran kalo kita bakal dapet inspirasi.


Tapi begitu kita lagi niat buat cari inspirasi, justru kadang hasilnya malah nihil. ini juga pernah gue alamin sendiri. pas gue lagi bener-bener ngerasa nggak produktif dan banyak waktu luang. yang gue pikir pas banget buat dimanfaatin. waktu itu gue emang niat buat bikin suatu karya seni, yang kalo orang lain liat, mereka akan berdecap kagum sama si pembuatnya.


Emang dasar si Inspirasinya belom dateng. tiga setengah jam gue pantengin layar monitor dengan page posting blogger yg nggak gue ubah dari awal gue duduk sampe tiga setengah jam berlalu.


karena frustasi akhirnya gue jadi sakit perut dan pengen boker. dengan otak yang rada lemah, gue ga bisa terus-terusan berpikir tanpa istirahat. nah kalo udah dipaksain jadi sakit perut deh gue.


Singkat cerita, pas gue lagi asik ngeden, gue jadi dapet Inspirasi (nah, kena lo!). Inspirasi yang datang saat ini. gue berpikir klo gue boker, gue bisa dapet Inspirasi (disini ceritanya mulai rumit). akhirnya gue selesai 'nyetor' lalu gue cebok dulu. setelah itu gue duduk lagi ke WC, pura-pura boker supaya si Inspirasi dateng dengan sendirinya.


satu jam berlalu dengan cepat di kamar mandi. gue mulai berpikir klo gue udah dibodoh-bodohin sama Inspirasi gue sendiri. gue yang udah kesel, akhirnya memilih untuk menyudahi cerita panjang berjudul 'Boker Tak Terinspirasi: sesion II' (kayak sinetron) dengan menyiram selangkangan gue.


Begitulah deskripsi gue tentang Inspirasi yang datang dan pergi dengan mudah. nggak permisi, nggak salam, dan nggak bawa oleh-oleh. tapi di pikiran gue saat ini ada satu pertanyaan yang rumit: "dari mana gue dapet Inspirasi buat nulis kata-kata diatas?"